Langsung ke konten utama

Nintendo Switch : Konsol Hybrid dari Nintendo



LATAR BELAKANG

            Nintendo. Siapa yang tidak tahu merk konsol game yang satu ini ? Nintendo bukan merupakan konsol asing bagi para gamer, konsol asal Jepang ini memliki sejarah yang sangat panjang dan andil yang cukup besar dalam perkembangan dunia game.
Mulai dari NES, Gameboy, Gamecube, Nintendo DS, dsb, hingga konsol terbaru mereka yang saat ini menjadi tren serta inovasi baru sebuah konsol, yaitu Nintendo Switch. Seperti apa Nintendo Switch itu ? Berikut penjelasannya.

ISI
Nintendo Switch merupakan sebuah terobosan baru dari Nintendo untuk menyaingi platform lain seperti PS4 dan XBOX ONE. Nintendo Switch memiliki bentuk fisik yang ramping, bisa dibilang portable, karena terdapat dibawa ke mana-mana, tidak seperti PS4 dan XBOX ONE yang mengharuskan kita menyolokkan ke televisi untuk memainkannya. Meski demikian, Switch juga mampu dimainkan langsung ke layar besar seperti televisi, karena Nintendo telah menyidiakan docking/station untuk menyambungkan perangkat switch ke televisi. Maka dari itu Nintendo Switch bisa dijadikan sebagai kompetitor PS4 dan XBOX ONE.


Related image
Nintendo Switch

Image result for docking nintendo switch
Nintendo Switch Dock

Walau dengan bentuk fisik yang ramping, bukan berarti kemampuan untuk menjalankan game di Nintendo Switch rendah. Justru, game-game baru yang bermunculan di Nintendo Switch memiliki grafis yang sangat memukau seperti The Legend of Zelda, Super Mario Odyssey, Mario Kart 8, Splatoon 2 hingga Fifa 18.

Kelebihan Nintendo Switch dari semua kompetitornya sudah pasti dari bentuk fisik yang ramping dan mudah dibawa ke mana-mana. Bisa dimainkan di mana saja dan kapan saja, karena mengingat Nintendo Switch dapat dijadikan konsol portable. Controller yang ada pada sisi kanan dan kiri Switch dapat dilepaskan untuk dijadikan sebagai mini joystick dan bisa untuk digunakan main dengan teman. Nintendo juga menyediakan controller tambahan yang berbentuk seperti controller XBOX untuk memainkan game jika perangkat disambungkan ke televisi, dengan controller yang lebih besar tentu akan meningkatkan pengalaman game yang lebih menyenangkan.

Image result for nintendo switch controller
Nintendo Switch Controller



Image result for nintendo switch pro controller
Nintendo Switch Pro Controller


KESIMPULAN
Nintendo adalah salah satu konsol baru yang bisa membuat banyak orang terpukau dan menginginkannya. Bisa dibilang konsol ini adalah konsol hybrid karena bisa dijadikan konsol portable yang bisa dimainkan kapan saja atau di mana saja ataupun konsol yang langsung tersambung dengan tv. Dan grafis serta gameplay yang dibawakan oleh Switch juga sangat menarik untuk dimainkan.

Image result for nintendo switch bundle controller
Nintendo Switch




REFERENSI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Animasi Pemukiman di Jepang

Pada sketsa diatas menceritakan suasana asri dan indah disuatu Pemukiman, tidak banyak polusi dan udara yang masih bersih dari polusi dan sampah daripada perkotaan lainnya, dan suasana yang damai tidak ruwet seperti di Indonesia.

Pengertian Design Grafis dan Review 5 Software Design Animasi

PENGERTIAN DESIGN GRAFIS DAN REVIEW 5 SOFTWARE DESIGN ANIMASI PENGERTIAN DESIGN GRAFIS           Desain grafis merupakan suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar sebagai media penyampaiannya. Dalam desain grafis juga semua elemen seperti teks, bentuk, tabel dan sebagainya diangap sebagai sebuah gambar, karena hal tersebut merupakan hasil abstraksi simbol-simbol yang tersembunyi. REVIEW: 5 SOFTWARE DESIGN ANIMASI 1.       Poser Pro Poser Pro adalah aplikasi pencipta karakter dan animasi menggunakan konten untuk grafis professional, illustrator, animator, dan desainer, Posser pro sudah menjadi software animasi yang paling disukai selama 20 tahun terakhir. Poser Pro termasuk alat penciptaan karakter 3D yang kuat termasuk pakaian pas, morph penciptaan sasaran, alat pemetaan berat badan, jaringan rendering dan koleksi penuh poser 10 fitur, tetapi dalam aplikasi 64 - bit asli. terdapat beberapa kekurangan dan keunggulan da

10 Tips Foto Portrait dari Google

TIPS FOTO POTRAIT MENGGUNAKAN SMARTPHONE Meski cuma punya satu kamera belakang, duo Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL punya mode portrait yang bisa diandalkan. Untuk memaksimalkan mode tersebut, Google pun memberi 10 tips untuk mengambil foto portrait. Meski sebenarnya tips ini ditujukan untuk para pengguna Pixel 2, sebenarnya tips ini juga bisa diterapkan di ponsel lain.