Langsung ke konten utama

Cara Mudah Menerjemahkan Kalimat di Aplikasi Chat

Saat menjalankan browser Chrome, kita bisa menerjemahkan kalimat di sebuah situs menggunakan Google Translate. Hal yang sama juga dapat dilakukan di aplikasi pesan instan, bagaimana caranya? 


Foto: detikINET/Adi Fida Rahman

Kemampuan penerjemahan tersebut dimungkinkan berkat adanya fitur Tap-To-Translate. Tapi lantaran ketatnya kebijakan Apple, fitur ini hanya bisa dinikmati di platform Android saja.

Nah, dengan adanya fitur ini, kita diberikan kemudahan dan kecepatan untuk menerjemahkan teks secara langsung dari aplikasi pesan seperti misalnya WhatsApp, Line, dan lainnya. Jadi kita tidak perlu lagi copy-paste teks ke/dari Google Translate untuk menerjemahkan suatu kalimat.


Cara Mudah Menerjemahkan Kalimat di Aplikasi Chat

Pertama, download aplikasi Google Translate di Play Store.

Kedua, ketika sudah terinstal, tekan ikon menu (garis tiga) yang ada di kiri atas layar.

Ketiga, pilih Settings > Tap to Translate.

Keempat, pada opsi Enable Tap to Translate, geser tombol ke kanan.

Dari sini, kita suda bisa menerjemahkan kalimat di pesan instan secara langsung tanpa perlu membuka aplikasi Google Translate. Adapun caranya:

Cara Mudah Menerjemahkan Kalimat di Aplikasi Chat

1. Sorot (highlight) kalimat yang akan diterjemahkan laku tekan Copy

2. Seketika, akan muncul pop up ikon Google Translate. Tekan ikon tersebut.

3. Kita akan langsung melihat terjemahan kalimat yang telah kita pilih. Tekan ikon titik tiga jika hendak menyalin terjemahan tersebut.

Cara Mudah Menerjemahkan Kalimat di Aplikasi Chat

4. Jika ingin membalas pesan dengan bahasa lawan bicara, tekan New Translation.

5. Tekan Copy untuk menyalinnya.

6. Lalu, tekan sedikit lama pada bar penulisan pesan, akan muncul opsi Paste. Tekan opsi tersebut untuk membubuhkan hasil penerjemahan.

Semoga tips ini bisa bantu melancarkan komunikasi dengan lawan bicara yang menggunakan bahasa asing. Selamat mencoba.

Sumber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Animasi Pemukiman di Jepang

Pada sketsa diatas menceritakan suasana asri dan indah disuatu Pemukiman, tidak banyak polusi dan udara yang masih bersih dari polusi dan sampah daripada perkotaan lainnya, dan suasana yang damai tidak ruwet seperti di Indonesia.

Pengertian Design Grafis dan Review 5 Software Design Animasi

PENGERTIAN DESIGN GRAFIS DAN REVIEW 5 SOFTWARE DESIGN ANIMASI PENGERTIAN DESIGN GRAFIS           Desain grafis merupakan suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar sebagai media penyampaiannya. Dalam desain grafis juga semua elemen seperti teks, bentuk, tabel dan sebagainya diangap sebagai sebuah gambar, karena hal tersebut merupakan hasil abstraksi simbol-simbol yang tersembunyi. REVIEW: 5 SOFTWARE DESIGN ANIMASI 1.       Poser Pro Poser Pro adalah aplikasi pencipta karakter dan animasi menggunakan konten untuk grafis professional, illustrator, animator, dan desainer, Posser pro sudah menjadi software animasi yang paling disukai selama 20 tahun terakhir. Poser Pro termasuk alat penciptaan karakter 3D yang kuat termasuk pakaian pas, morph penciptaan sasaran, alat pemetaan berat badan, jaringan rendering dan koleksi penuh poser 10 fitur, tetapi dalam aplikasi 64 - bit asli. terdapat beberapa kekurangan dan keunggulan da

10 Tips Foto Portrait dari Google

TIPS FOTO POTRAIT MENGGUNAKAN SMARTPHONE Meski cuma punya satu kamera belakang, duo Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL punya mode portrait yang bisa diandalkan. Untuk memaksimalkan mode tersebut, Google pun memberi 10 tips untuk mengambil foto portrait. Meski sebenarnya tips ini ditujukan untuk para pengguna Pixel 2, sebenarnya tips ini juga bisa diterapkan di ponsel lain.