Langsung ke konten utama
NAMA : RAFIQ MALIQUL FIKRI
NPM : 15116953
KELAS : 1 KA 26



MYANMAR

ANALISA
Myanmar (Burma) adalah sebuah negara multi-keagamaan. Tidak ada agama negara yang resmi, namun pemerintahnya menunjukan preferensi untuk Buddha Theravada, agama mayoritasnya. Menurut statistik yang diterbitkan oleh pemerintah Burma dan CIA, agama tersebut dipraktikan oleh 89% penduduknya, khususnya BamarRakhineShanMon, dan Tionghoa.
Meskipun Yahudi di Burma sesekali berjumlah ribuan, sekarang hanya terdapat 20 Yahudi di Yangon (Rangoon), dimana satu-satunya sinagoga di negara tersebut bertempat. Kebanyakan Yahudi meninggalkan Myanmar pada masa Perang Dunia Kedua, dan juga setelah Jenderal Ne Win berkuasa pada 1962.

INTEGRITAS
Jadi, kehidupan beragama di Myanmar masih diskriminatif dan tidak toleran terhadap kaum minoritas. Dan perilaku tersebut sangat tidak terpuji dan tidak terhormat.  


BRUNEI

ANALISA
67% penduduk brunei beragama islam, sisanya adalah agama buddha, kristen, dan agama asli negara brunei. Kehidupan beragama di negara ini terbilang damai dan penuh toleransi. Meskipun pemerintah mengeluarkan Larangan 19 kata bagi umat non muslim di negaranya (UU syariah), Kaum non muslim tidak terganggu dan bisa melaksanakannya


INTEGRITAS
Integrasi sosial di negara ini terbilang sedikit. yang paling menonjol adalah masuknya beragam agama ke brunei.


FILIPINA

ANALISA
Ada 3 agama di negara ini , mayoritas orang menganut kepercayaan Kristen.Sekitar 92% penduduknya adalah Kristen: sekitar 81% menganut Gereja Katolik Roma sementara sekitar 11% menganut denominasi-denominasi Kristen Protestan, sekitar 5.6% penduduk Filipina adalah Muslim, menjadikan Islam agama terbesar kedua di negara tersebut.

Sikap toleransi kaum mayoritas terhadap kaum minoritas sangat terlihat dan terpelihara. Beberapa ada yang bilang kalau kaum Muslim di negara ini lebih memilih untuk terpisah dari golongan lain dan mengisolasi diri karena merasa pemerintah berpihak sebelah.

INTEGRITAS
Integrasi sosial negara ini bisa dibilang cukup baik, meskipun kaum-kaum yang ada di Filipina ini berbeda tempat tinggal, namun mereka masih menunjukkan toleransinya. Kehidupan sosial di Filipina juga terbilang baik, Bahkan Pemerintah Filipina lantas membuat program beasiswa edukasi bagi umat Muslim Filipina yang terbagi menjadi dua jenis. Proyek pertama adalah pengiriman Muslim Filipina dari selatan ke pusat kota demi mendapatkan pelajaran agar dapat berintegrasi dengan kehidupan nasional.Selain itu, CNI juga menyediakan program beasiswa pendidikan Islam untuk memperkuat iman para Muslim Filipina. CNI bahkan dapat menerbangkan mereka ke Timur Tengah agar dapat memperdalam kajian agamanya.


CHINA

ANALISA
 80% orang menganut agama asli tionghoa dan tao, sisanya ada buddha, muslim, dan kristen. Tidak banyak analisa yang dapat saya berikan, karena memang tidak ada masalah sedikitpun di negara ini. Namun, akhir-akhir ini dikatakan bahwa penduduk china sudah banyak yang non-agama (komunis).


INTEGRITAS
Masuknya agama-agama lain selain agama asli china merupakan integrasi langsung dari bangsa bangsa yang datang menjajah. Alhasil, penduduk china sekarang banyak yang berintegrasi dengan negara negara lain, termasuk Indonesia. Mereka meninggalkan negaranya dengan tujuan memperkuat ekonomi mereka dan mengadu nasib di negara lain.


Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Agama_di_Burma
http://blogokecs.blogspot.co.id/2017/01/analisis-beberapa-negara-asean.html?m=0
http://diansaputra0000.blogspot.co.id/2017/01/analisis-kehidupan-beragama-serta.html?m=1



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Animasi Pemukiman di Jepang

Pada sketsa diatas menceritakan suasana asri dan indah disuatu Pemukiman, tidak banyak polusi dan udara yang masih bersih dari polusi dan sampah daripada perkotaan lainnya, dan suasana yang damai tidak ruwet seperti di Indonesia.

Pengertian Design Grafis dan Review 5 Software Design Animasi

PENGERTIAN DESIGN GRAFIS DAN REVIEW 5 SOFTWARE DESIGN ANIMASI PENGERTIAN DESIGN GRAFIS           Desain grafis merupakan suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar sebagai media penyampaiannya. Dalam desain grafis juga semua elemen seperti teks, bentuk, tabel dan sebagainya diangap sebagai sebuah gambar, karena hal tersebut merupakan hasil abstraksi simbol-simbol yang tersembunyi. REVIEW: 5 SOFTWARE DESIGN ANIMASI 1.       Poser Pro Poser Pro adalah aplikasi pencipta karakter dan animasi menggunakan konten untuk grafis professional, illustrator, animator, dan desainer, Posser pro sudah menjadi software animasi yang paling disukai selama 20 tahun terakhir. Poser Pro termasuk alat penciptaan karakter 3D yang kuat termasuk pakaian pas, morph penciptaan sasaran, alat pemetaan berat badan, jaringan rendering dan koleksi penuh poser 10 fitur, tetapi dalam aplikasi 64 - bit asli. terdapat beberapa kekurangan dan keunggulan da

10 Tips Foto Portrait dari Google

TIPS FOTO POTRAIT MENGGUNAKAN SMARTPHONE Meski cuma punya satu kamera belakang, duo Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL punya mode portrait yang bisa diandalkan. Untuk memaksimalkan mode tersebut, Google pun memberi 10 tips untuk mengambil foto portrait. Meski sebenarnya tips ini ditujukan untuk para pengguna Pixel 2, sebenarnya tips ini juga bisa diterapkan di ponsel lain.