Langsung ke konten utama

PENGALAMAN HIDUPKU

Nama : Rafiq Maliqul Fikri
NPM  : 15116953
Kelas  : 1KA26
Tugas  : Ilmu Sosial Dasar Hidup

Diriku lahir di Jakarta pada tanggal 27 Oktober 1998. Aku merupakan anak ke-2 dari 3 bersaudara. Namaku Rafiq Maliqul Fikri, biasa dipanggil Rafiq. Aku hidup di keluarga yang berkecukupan. Pada saat kecil diriku sering sekali bermain dengan teman-teman di lingkungan rumahku.
Sangat senang rasanya bisa bermain dengan riang. Saat berumur 5 tahun, aku memulai pendidikan dini yang dikenal dengan TK (Taman Kanak-kanak). Senang rasanya saat berada di TK, bisa belajar sambil bermain, dan juga diriku semakin banyak memiliki teman selain di lingkungan rumahku. Setelah lulus TK, diriku melanjutkan pendidikan ke sekolah dasar (SD). SD-ku sangat dekat dengan letak rumahku saat itu, jadi setiap hari aku pergi dan pulang hanya berjalan kaki bersama teman-teman sekelasku. Dan saat ada tugas aku dan teman-teman mengerjakan berkelompok agar terasa lebih mudah dan juga setelah selesai belajar dan mengerjakan tugas kami langsung bermain. Saat sudah kelas 6 SD waktu mainku dengan teman-teman semakin berkurang, tetapi kami menjadi sering belajar bersama-sama untuk UASBN. Setelah lulus dari SD, diriku melanjutkan ke jenjang SMP. Alhamdulillah, diriku mendapat SMP yang menjadi pilihan pertamaku, aku merasa sangat senang, karena juga selain tidak terlalu jauh dari rumahku, banyak juga teman-teman SDku yang masuk SMP yang sama denganku. Hari pertama masuk SMP, aku mulai berkenalan dengan teman-teman sekelas yang aku dapat, teman-temanku semakin banyak, karena ruang lingkup SMP sangat luas dibandingkan dengan SD. Saat kelas 7 semester 2, orang tuaku berencana untuk pindah rumah ke Bekasi, jadi aku harus mencari sekolah di Bekasi, tetapi sangat repot mengurus kepindahan sekolah. Jadi, diriku menuruskan jenjang SMP di Jakarta sampai selesai. Saat keluargaku pindah, aku tinggal di rumah nenekku yang letaknya tidak jauh dari rumahku yang di Jakarta. Jadi selama kurang lebih 2,5 tahun aku tinggal bersama nenekku, dan setiap akhir pekan / saat sedang libur panjang aku pasti pulang ke rumahku yang di Bekasi bersama keluargaku. Saat kelas 8, aku mendapat teman-teman baru lagi, walau ada beberapa temanku dari kelas 7. Di kelas 8 aku kenal beberapa teman baru yang menjadi sahabat hingga saat ini. Saat naik ke kelas 9, aku sudah hampir kenal semua orang di kelas ku, hanya ada beberapa yang memang belom pernah aku temui/kenal sama sekali. Saat sudah melalui UN, aku dan teman-temanku berencana membentuk acara pelepasan di sekolah, dan diriku ditunjuk sebagai panitia acara. Itu adalah pengalaman pertama untuk mengurus suatu acara. Aku harus sering-sering berkomunikasi dengan panitia lain agar tidak jadi kesalahpahaman saat acara berlangsung. Alhamdulillah, yang direncanakan berjalan dengan lancar, aku sangat senang pengalaman pertamaku itu berjalan baik walau tidak mudah. Setelah lulus dari SMP, diriku langsung merapihkan barang-barangku di rumah nenekku untuk dipindahkan ke rumahku yang di Bekasi. Saat sedang menikmati libur, aku mencari-cari sekolah di Bekasi. Pada akhirnya, aku memilih SMK IT swasta yang ada di daerah Galaxy. Mulai memasuki hari sekolah, diriku langsung mulai belajar dengan produktif di sekolah tersebut. Saat di kelas 11, diriku diwajibkan mengikuti PRAKERIN (Praktek Kerja Industri) selama 3 bulan sebagai syarat untuk mengikuti UKOM (Ujian Kompetensi) nanti di kelas 12. Ternyata prakerin tidak semudah dan seenak yang aku bayangkan, aku harus membuat CV-ku sendiri, dan untuk mencari kantornya saja tidak mudah, dan banyak yang menolak, tapi akhirnya aku dapat di suatu perusahaan di daerah Jakarta Timur. Diriku ditempatkan di bagian IT-Support Junior. Itu menjadi pengalaman yang berarti selama 3 bulan, karena aku merasakan bagaimana rasanya bekerja, pergi pagi dan pulang malam, dan susahnya mencari uang. Setelah selesai prakerin, aku diharuskan membuat laporan selama 3 bulan prakerin dan harus disidangkan. Saat di kelas 12, diriku aku mulai fokus untuk melewati UKOM. Dan Alhamdulillah, aku bisa melewatinya. Selesai dari smk, aku melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, aku memilih Universitas Gunadarma, karena ingin menurskan keahlian yang aku dapat dari SMK, karena juga Gunadarma dekat dengan rumahku. Di Gunadarma aku ditempatkan di kelas 1KA26, perlu beberapa minggu untuk bersosialisasi dan terbiasa dengan teman-temanku. Sekarang aku sudah mulai mengenal masing-masing teman dari kelasku. Sekian pengalaman hidupku hingga saat ini. Terimakasih sudah membaca :) .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Animasi Pemukiman di Jepang

Pada sketsa diatas menceritakan suasana asri dan indah disuatu Pemukiman, tidak banyak polusi dan udara yang masih bersih dari polusi dan sampah daripada perkotaan lainnya, dan suasana yang damai tidak ruwet seperti di Indonesia.

Pengertian Design Grafis dan Review 5 Software Design Animasi

PENGERTIAN DESIGN GRAFIS DAN REVIEW 5 SOFTWARE DESIGN ANIMASI PENGERTIAN DESIGN GRAFIS           Desain grafis merupakan suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar sebagai media penyampaiannya. Dalam desain grafis juga semua elemen seperti teks, bentuk, tabel dan sebagainya diangap sebagai sebuah gambar, karena hal tersebut merupakan hasil abstraksi simbol-simbol yang tersembunyi. REVIEW: 5 SOFTWARE DESIGN ANIMASI 1.       Poser Pro Poser Pro adalah aplikasi pencipta karakter dan animasi menggunakan konten untuk grafis professional, illustrator, animator, dan desainer, Posser pro sudah menjadi software animasi yang paling disukai selama 20 tahun terakhir. Poser Pro termasuk alat penciptaan karakter 3D yang kuat termasuk pakaian pas, morph penciptaan sasaran, alat pemetaan berat badan, jaringan rendering dan koleksi penuh poser 10 fitur, tetapi dalam aplikasi 64 - bit asli. terdapat beberapa kekurangan dan keunggulan da

10 Tips Foto Portrait dari Google

TIPS FOTO POTRAIT MENGGUNAKAN SMARTPHONE Meski cuma punya satu kamera belakang, duo Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL punya mode portrait yang bisa diandalkan. Untuk memaksimalkan mode tersebut, Google pun memberi 10 tips untuk mengambil foto portrait. Meski sebenarnya tips ini ditujukan untuk para pengguna Pixel 2, sebenarnya tips ini juga bisa diterapkan di ponsel lain.